Senin, 16 Januari 2012

Senin ku Kelabu

Aktivitasku seperti biasa hari ini, bagi orang mungkin lazy monday, tapi bagiku yang merupakan hari kerja kedua bukan lazy lagi.. tapi udah bete-bete ah.. bete-bete deh.. Kalau ngebahas bete mulu, nih tulisan nggak bakalan selesai. Jadi, betenya di pending aja dulu.. buat dibawa tidur, tuk mukul-mukul bantal...xoxoxox



Hari ini aku ogah banget nulis yang berkaitan dengan kerjaan, karena, bakalan bikin bete, nah lo.. balik lagi topiknya ke bete. Okelah kalau begitu, lebih baik kita bahas dulu penyebab bete ini, kalau nggak, nih tulisan ampe habis bakalan ada bete terus.. yang baca juga tambah bete,, aseeem dah.

Pagi tadi aku ketinggalan hape di rumah, akibatnya, sudah dipastikan aku harus balik kerumah lagi donk. Tapi kali ini aku balik setelah rapat pagi ama rekan redaksi yang lain, dan balik ke rumah yang berjarak sekian kilometer, pake motor, masuk angin, bete deh. Udah gitu, dapat tugas liputan pula, bete lagi nih cerita. Tapi, ya, betenya nggak parah-parah amat sih dibandingkan bete yang selanjutnya. Ini bikin nggak mood banget.

Ceritanya masih tentang anggotaku lagi, sekred bilang udah dipulangkan ke Tanjungpinang. Setidaknya nggak makin banyak masalah deh. Bisa lebih fokus ngurusin orang yang mau diurusin. Nggak bikin mumet, meskipun ada berbagai cerita yang membuat pusing kepala setelah ditinggalkannya.

Bete selanjutnya adalah, aku bakal berpisah dengan seseorang yang aku sayaaaaang bangeeet.. nih dia potonya..

Namanya Ikhsan Haikal, biasa kami panggil Ikang. Esok dia akan pulang kampung ke Padang, untuk waktu yang lama, bahkan mungkin nggak balik lagi ke Batam. Hik..hiks.. Aku tadi bantu Mamanya buat beres-beres, packing pulang esok. Hiks..hiks.. hiks.. Akibatnya, ya gitu deh, hape ku ketinggalan di rumah.

Saat ini dia udah bisa merangkak dan meracau sendiri, giginya udah dua, di bawah satu, di atas samping kiri satu. Suka gigitin aku kalau digendong. Suka nyiumin, arggghhhhh, kangeeen. Bikin nangis nih..

Pastinya pas aku pulang ke Padang akhir  tahun ini, dia sudah bisa jalan, udah bisa ngomong, dan mungkin nggak ingat ama aku lagi.

Masih ingat waktu dia lahir enam bulan lalu, tanggal 10 dia lahir, tanggal 11 pagi, kami beramai-ramai akan memandikannya. Empat orang dewasa dibikin stress. Tangisan makhluk seberat 2,4 kg telah menyihir kami, membuat deg-degan, takut ini, takut itu. Padahal, semuanya sama-sama sudah berpengalaman dalam memandikan bayi. Yah.. meskipun udah sekitar 7-8 tahun lalu.

Entah kenapa, pagi itu semuanya jadi panik, deg-degan. Waktu mandi yang mungkin nggak sampai 3 menit itu telah membuat seisi rumah histeris. Sebut saja Mamiku, Iyung yang datang lansung dari Bengkong, Ayang, dan aku, termasuk Mamanya yang hanya bisa ngintipin baby mungilnya akan dimandikan.

Makhluk merah hanya sebesar botol itu kemudian tumbuh, dan bisa lihat sendiri fotonya setelah berusia empat bulan, ini footonya usia empat bulan looo.. Bikin tambah pusing. Dia bakalan senang kalau orang ramai di rumah. Dan bakalan nangis, kalau orang nyuekiin. Caper banget nggak sih.

Ritualku hampir setiap hari saat mamanya masih bekerja adalah, mandiin dia pagi-pagi. Itupun setelah gangguin tidurku yang baru beberapa jam. Subuh-subuh, pas aku masih teler karena susah tidur malam, dia udah gangguin aku buat bangun. Kalau nggak, uda pasti pipi dan hidungku digigit ama dia, air ludahnya kemana-mana dah. Waaa... mewek lagi nih.. Mau-tak mau aku harus bangun, dan beresin dia, termasuk mandiin pagi, bikinin susu, dan ngajak jalan. Jam 8 nan biasanya dia tidur, dan aku memulai aktifitas lain, seperti baca koran, nyapu atau ngepel rumah. Untuk ngepel, biasanya jarang aku yang lakuin, ada empunya...hehehhe

Hampir setiap hari aktifitasku selalu ada dia. Dan, esok, sekitar jam satuaan, dia udah berangkat dengan Batavia ke Padang. huuu..hu..hu... bete deh, kalau udah begini.

Pastinya dirumah nanti bakalan sepi, karena hanya ada aku dan ayank. Nggak ada lagi yang bakal di gangguin, yang bakal ngegangguin, yang harus dimandikan pagi-pagi, hik..hik..hik..

Wangi minyak telon biasanya membahana dirumah kalau dia udah mandi. Trus nyiuminnya sampe puas, ampe dia sendiri gregetan sama orang-orang yang nyiuminya. Ampe dia mau menggigit tuh orang. Siapa lagi yang digigitnya kalau bukan aku.. arrggggghhhh,... Ikaaaaang, we will missss u so much..

Dia anak tergantengku, lihat aja aksinya ini saat difoto.. bikiiin gemess minta ampyuuuuuuun...

Senin, 16 Januari 2012

Tidak ada komentar: