Minggu, 03 Agustus 2008

Cowok Kesepian Nyasar

Jahat nggak ya kalau ku bilang tuh cowok, cowok kesepian. Habisnya emang rada kesepian gitu. Kayak orang nggak ada kerjaan, dan kerjaanya cuma gangguin mulu. Bete deh ngadapinnya. Untungnya aku nggak tau tampangnya dia. Jangan sampai dah.


Aku nggak tau pasti dia dapat nomer hapeku dari siapa. Katanya dia, nomer ku itu sudah ada di hape dia dan berbagai alasan lainnya, mulai dari hape sring tukar-pinjam dengan teman (hari gini tukar pinjam hape sama temen- cape deh) hingga hape itu hape secend. Tapi anehnya kenapa dia malah sering nelponin aku dan setiap nelpon bilang nomer ini ada di hape ku, dan aku penasaran ingin tau.

Ya udah, karena keseringan dia ngomongnya kayak geto. Akhirnya aku berniat ngerjain dia. toh dia suka nelponnya pas malam-malam, sekitar jam 10 an.

Aku emang nggak berniat boong waktu pertama kali dia mau tau namaku. Dan akupun mengenalkan nama asli. Dia nanya tempat tinggal aku juga kasi tau, tapi nggak detail. Yang jelas di Tembesi dan perumahannya benar, tapi nomernya aku nggak mau kasi. Setelah itu dia tanya tempat kerjaanku. Setauku, aku sering menjawab berbeda-beda. Ada yang kala itu pengangguran, pembantu, hingga pekerja di PT.

Dan lama-lama dia mulai rese, akupun bete. Dan untungnya lebih dari 3 bulan dia dah tak ngubungin aku lagi. Tapi, itu ternyata tidak untuk selamanya. Pas dua hari yang lalu dia nelpon. Dan emang sudah kebiasanku ngomong asbun, aku bilang ama dia, 'masih hidup kamu, kirain dah wafat. Aku mau ngirimin karangan bunga kesana'.

Eh, bukannya kesinggung, dia malah ketawa. Dan ampun, ketawanya itu nggak enak banget (nggak tau ya, apa perasaanku aja kali ya), pokoknya bawaanku waktu itu pengen secepatnya mengakhiri. Meski begitu, toh tetap aja ngomongnya ampe satu jaman, bikin kuping panas aja, itupun aku ngomongnya asbun dan sambil ngantuk.

Bukannya dia kapok ngomong sama aku, dianya malah nelpon balik hari berikutnya. Begitu ngelihat nomernya dia, dan kebetulan aku lagi ngantuk berat, aku kasi aja tuh nomer ke kakaku yang nomer dua. Dan ber haha-hihian lah mereka. Apalagi, tuh kakaku lebih sableng dalam urusan ngerjain orang(biar penasaran) dibandingkan aku. Yang aku tahu besoknya hapeku abis batery malam itu juga, padahal tuh hape baru aku charge....(kebayang nggak berapa lama mereka ngobrol?) masa bodoh, pokoknya pulsa ku nggak hilang...

Nggak puas segitu aja, tadi malam dianya nelponin aku lagi. Dia bilang kangen ama aku. Ya ku bilang aja, 'kangen ama aku atau kangen ama Dewi' (kakakku mengaku bernama dewi). Eh dianya malah tambah seneng dan menduga aku cemburu. (cape deh)..

Karena gondok aku dibilangin cemburu sama cowok yang nggak jelas seperti dia, ya aku rada sensi juga. Dengan berbagai upaya disela-sela pembicaraan aku terus jutekin dia. Dan disalah satu percakapannya, dia ngajakin aku ketemuan, ya sejenis hang aout bareng geto.

Ya ogah. ngedengar suaranya aja udah rasanya mau muntah. Apalagi kalo jumpa. Bisa kosong perut ku. Apalagi gene hari kan makanan Muahhalll (kata si Ruben Onshu sama si Iphan Gunawan).

Ku bilang aja aku mau keluar dengan pacar ku. Tentunya dia kaget, karena dulu dia taunya aku belum punya pacar. Dan diapun terus nyelidikin aku, sejak kapan punya pacar. Ya aku boong aja kalo aku dah punya pacar sejak dua bulan lalu (boong demi kebaikan itu nggak papa kan, lagian kalo aku jujur, dia makin gede kepala, aku juga yang repot).

Bukannya dia kecewa, malah ngajak selingkuhan. Gila nggak tu orang. Ya meski dengan sedikit narsis, aku ngejawab kalo aku tu cewek paling setia, dan nggak mau menduakan pacar ku (padahal....heheheh).

Trus dianya maksa, akhirnya aku kehilangan kata-kata untuk berkilah. Tetapi, bukan nana namanya kalo nggak bisa nyari ide buat orang tolol bin bloon yang nggak jelas itu. Aku bilangin aja kalo dewi belum punya pacar (emang kenyataannya geto, kakaku belum punya pacar, tapi sedang pedekate, ah what ever lah, kan belon punya pacar, titik) kali aja dia mau, dan tanpa persetujuan dia, aku lansung kasi ke dewi aja....selanjutnya, terserah mereka.

And, itu juga ternyata belum berakhir. Tadi, pagi, pas aku lagi ngopi, eh salah aku nggak ngopi, cuma minum air mineral doang, yang jelas tempatnya di Jodoh. Dan dia nelpon lagi, dia ternyata masih maksain aku untuk selingkuh ama dia. gela bener.

Nggak ada cara lain, aku bilang kalo aku lagi bareng cowok ku (maksudnya cowok-cowok aku, alias teman cowok, hehehe), dianya malah tambah semangat. Dia malah bilangin minta dikasiin hp ke 'cowok' ku, ya aku lansung marah-lah. akhirnya dengan slengekan, akupun pedas-pedas ngomong ama dia (ingat, pedesnya nggak pake cabe..tapi merica alias meriacau....berkicau gitu kayak burung, hehehe)

Dan untungnya dia nyerah juga setelah aku bilangin cowokku udah bete ngeliat aku telp dan cekikikan sama orang lain didepannya (padahal kenyataanya kami udah mau selesai ngopi-nya, hehehe), dan diapun akhirnya ia setuju untuk memutuskan tali sambungan. Eh, belum di tutup ia malah meracau lagi, dia bilang assalamu alaikum, trus ku jawab lagi, waalaikum salam.

Eh dianya minta aku ngomong waalaikum sayang..bete banget deh, karena dongkol, ya aku matiin aja tuh hape sebelum mendengar suara cempreng cowok kesepian itu,...cape deh...

2 komentar:

Suparti Ria Saptarika mengatakan...

Hari gini nggak punya Blog? saya baca di sijori, saya cari-cari di blog nya Nana di Internet.

PoetieK mengatakan...

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Ibu, apa kabar? itu hanya sekedar tulisan untuk menggugah hati pembaca untuk menggunakan faslitas internet dengan baik bu. semoga berkenan dengan tulisan saya. Terimakasih sudah masuk ke blog saya...
Wassalamu 'alaikum warahmatullahi wabarakatuh